30 Days Creatives #11 - Tidak Ada Kota Semerindu Yogya


Aku udah sampai di Yogya dan udah jalan-jalan sore ke Malioboro. As I expected Yogya gak pernah berubah. Bahkan ia lebih ramah kali ini. :)

Waktu aku nunggu Gojek untuk pulang ke kosan, aku sempet kepikiran kenapa aku suka Yogya. Aku fikir, kota nyaman ini begitu rapih dan menyejukan karena orang-orang yang ada di dalamnya. Orang-orang Yogya dan orang-orang yang ada di Yogya harus malu dengan keanggunan kota ini. Ketika mereka masuk ke kota ini, mereka mau tidak mau harus mengikuti aturan yang ada di kota ini. Tapi Yogya tidak memerintah, Yogya menunjukannya dengan kesahajaannya sendiri. Sehingga ketika orang lain melihatnya, dia akan bilan `oh betapa malunya aku ketika aku buang sampah sembarangan di sini. Oh betapa tidak pantasnya aku ketika aku tidak tertib di sini`.

Ya, aku akan berkata seperti itu ketika aku datang ke kota ini. Selalu. Aku sempat gak tega liat sampah yang berserakan dekat tong sampah. Karena lingkungan di daerah sekitar Malioboro saja sudah cukup bersih, sehingga untuk buang sampah sembarangan harusnya malu.

Tetapi sayangnya, di daerah Taman Pintar masih saja ada yang buang sampah sembarangan. Nyimpan gelas plastik bekas es di atas pagar. Apa kalian gak malu coy kota seindah itu kalian kotorin?

Mungkin ada kota yang tatanannya tidak jauh berbeda dengan Yogya. Yang mana, kalian bisa duduk santai di samping jalan sambil menikmati kopi panas. Kalian juga bisa berfoto ria dengan teman dengan beberapa hiasan taman yang indah. Tetapi, kalian gak bakal bisa nemuin orang-orang yang isinya seperti di Yogya. Mereka yang pakaiannya sederhana namun kualitas isi kepalanya yang high quality.


Kendaraan Umum

Dateng ke Yogya kalian gak usah khawatir dengan kendaraan umum. Kalian gak bakal kesusahan kalo dateng ke kota ini. Karena gojek sekarang udah di mana-mana, dan tarif gojek di Yogya katanya sih paling murah. Kalian bisa dapet tumpangan gojek yang nyaman dari Malioboro ke UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, hanya dengan harga tujuh ribu, harga Gopay. Dan kalaupun harga biasa cuma sepuluh ribu. Murah banget kan? Padahal jarak dari Malioboro ke UIN Yogya lumayan jauh loh.

Selain Gojek, kalian juga bisa naik trans Yogya dengan tarif cuma tiga ribu lima ratus rupiah jauh dekat, dan jangan takut tersesat. Karena setiap shelter ada mba-mba baik yang bisa kasih tahu kalian harus naik kemana dan turun di mana untuk pergi ke suatu tempat. Enak banget dah kalo kalian mau main ke Yogya.

Cukup deh tulisan hari ini. Aku masih kecewa dan kurang mood karena jagoanku di Show Me The Money 6 kalah. Junoflo :( 
Load disqus comments

0 komentar

Iklan Bawah Artikel