30 Days Creatives #13 - Kereta Yogya ke Banjar Jam Siang

Jadi kali ini aku mau sharing bagaimana pulang dari Yogya ke Banjar untuk jam siang. Karena kalo diliat di jadwal pemberangkatan kereta dari Lempuyangan ke Banjar, kalian gak bakal nemu kereta yang siang. Adanya cuma kereta subuh sama malem. Jadi dateng ke Banjarnya entar bakal malem semua. Itu sih waktu aku kemarin cek-cek di Traveloka.

Jadi, kalo kalian mau pulang dari Yogyakarta dan mau nyampenya siang di stasiun Banjar, kalian harus naek kereta Prameks (Prambanan Ekspress). Buat naek Prameks mudah banget kok, kalian tinggal searching aja dulu di Google waktu pemberangkatan kereta Prameks. Nah, untuk beli karcisnya, kalian bisa langsung dateng ke loket di stasiun Lempuyangan. Dan langsung dateng ke bagian loket di sana. Di bagian loket itu ada waktu pemberangkatan kereta Prameks, dan kemana aja tujuannya. Harganya terjangkau banget, cuma Rp. 8000 dari Lempuyangan ke Kutoardjo.

Dan nanti kalian gak usah bingung dimana harus nyari kerete itu kalo udah masuk. Karena kereta tersebut tepat waktu dan di depannya ada tulisan PRAMEKS gede banget. Terus kursinya biasanya di tiket kita gak dapet tempat duduk. Tetapi sebenernya banyak tempat duduk yang bisa kita pilih sesuka hati. Intinya di kereta Prameks aturannya kaya di bis kota biasa, siapa cepat dia dapat. Dan kebetulan waktu itu aku dapet kereta yang kursinya kosong banget. Awalnya ragu harus duduk di mana, tapi pas liat orang-orang yang masuk mereka duduk di mana aja tanpa liat nomor kursi atau apa. Jadi kita bebas deh mau duduk di mana aja. Keretanya bersih dan nyaman banget deh pokoknya.

Jadi sebelumnya kita udah harus pesen tiket kereta Kutoardjo-Banjar. Dan harganya lebih murah kalo dihitung-hitung. Harga kereta Kutoardjo-Banjar itu sekitar Rp. 65ribuan. Dan kereta tersebut berakhir di stasiun Kiara Condong Bandung. Jadi cocok lah buat kalian yang juga mau ke Bandung dengan waktu yang menuju sore. 

Selamat jalan-jalan, have a nice trip. A go back savely and don`t forget to take a cup of coffee on the train. :)
Load disqus comments

0 komentar

Iklan Bawah Artikel